LED Array Adaptive High Beam System (LED Array AHS)




 

LED Array Adaptive High Beam System (LED Array AHS) mungkin istilah ini masih asing dikalangan otomotif khususnya di Indonesia dikarenakan LED Array Adaptive High Beam System (LED Array AHS) ini merupakan teknologi terbaru dari Toyota.  

LED Array Adaptive High Beam System (LED Array AHS) adalah Teknologi lampu pintar dari Toyota yang memberikan cahaya lebih terang hanya ke penyeberang, sehingga tidak akan menyilaukan kendaraan di depan maupun yang datang dari arah berlawanan. LED Array AHS juga memberikan terang yang melebar ketika kendaraan melaju pada malam hari di daerah pemukiman. 

Ketika kendaraan melaju kencang focus lampu tersebut hanya jalan yang ada di depannya. Arah cahayanya pun mengikuti putaran pada  stir. “Rencananya  Mulai tahun depan beberapa kendaraan kami akan menggunakan LED Array AHS”, ungkap Sekretaris Kepala Teknologi Keselamatan Toyota Motor Corporation, Seigo Kusumaki, kepada wartawan se-Asia di Tokyo, Jepang, akhir November 2014.

Sebelum dilepas di pasaran teknologi ini di uji coba terlebih dahulu  di studio Mega Web,Tokyo. Semua penerangan dipadamkan dan sebuah mobil lexus menghidupkan lampu utama dan sekitar 50 m ada model yang berjalan di kesana-kemari lampu tersebut mengikuti arah kemana model tersebut berlalu-lalang. Menurut Kuzumaki teknologi ini dibuat karena menurut data kepolisian jepang pada tahun 2013 hampir 35 persen kecelakaan lalu lintas yang berujung kematian terjadi pada pejalan kaki dan 70 persen dari kasus tabrak pejalan kaki tersebut terjadi pada malam hari. Semoga teknologi baru dari Toyota ini dapat meminimalisir kasus kecelakaan lalu lintas, ya.


LED Array Adaptive High Beam System (LED Array AHS) LED Array Adaptive High Beam System (LED Array AHS) Reviewed by timwuuio on January 31, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.