Ini Cara Mudah Perbaiki Panel Speedometer Toyota Hilux Yang Tidak Normal




 

Masalah kecil sering muncul pada kendaraan baik roda empat, komponen yang terserang masalah pun tidak selalu bisa diprediksi dengan tepat. Salah satunya adalah instrumen panel spidometer yang tidak bekerja secara normal pada Toyota Hilux D4D. Masalah terjadi tepatnya pada trip A dan trip B kembali ke Nol Sendiri setelah off kunci kontak tanpa ditekan tombol reset trip meter. Selain hal tersebut, masalah yang bisa muncul adalah berupa suara buzzer dari panel speedometer tidak berbunyi ketika anak kunci dimasukkan ke kunci kontak. Atau bisa juga masalah lain seperti lampu kunci kontak dan key reminder light tidak menyala.

Bila Anda menemukan salah satu masalah ini, cobalah memeriksa sekring Dome yang berada di kotak sekring di ruang mesin di sebelah aki. Penyebab utama dari masalah-masalah di atas mungkin karena sekring Dome putus atau tidak terpasang secara sempurna. Ketika sekring Dome tidak terpasang secara sempurna, bisa menyebabkan jarum speedometer dan jarum rpm emesin terlihat tidak normal saat kunci kontak on pada Toyota Hilux D4D common rail. Tandanya adalah ketika jarum rpm dan spido terlihat bergerak-gerak sedikit ketika kunci kontak On. Nah, bagi Anda yang pernah atau sedang menghadapi masalah ini, bisa mencoba memeriksa Dome Toyota Hilux Anda.

Bila masalah masih tetap ditemukan, sebaiknya membawa kendaraan ke bengkel resmi Toyota untuk mendapatkan perawatan yang lebih lanjut. Semoga bisa bermanfaat.


Ini Cara Mudah Perbaiki Panel Speedometer Toyota Hilux Yang Tidak Normal Ini Cara Mudah Perbaiki Panel Speedometer Toyota Hilux Yang Tidak Normal Reviewed by timwuuio on February 28, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.