Download Nintendo Switch Emulator Android 2020 | Bisa Main Sepuasnya!

Biarpun sudah sedikit jadul, Nintendo Switch tetap didaulat sebagai salah satu konsol game yang populer dan banyak dimainkan oleh para penggunanya.

Gak heran, karena bentuknya yang compact serta harganya yang terjangkau bikin konsol ini bisa dimainkan di mana saja di kala bosan.

Nah, tahukah kamu bahwa Nintendo Switch bisa dimainkan di HP Android? Dinamakan Nintendo Switch Emulator Android, di sini nanti kamu bisa memainkan aneka game Nintendo terbaik di smartphone Android, bahkan bisa dimainkan juga di HP-HP murah berkualitas gahar.

Yuk simak artikel berikut untuk mengetahui bagaimana cara download emulator Nintendo Switch untuk Android!

Nintendo Switch Emulator Android 2020

Berdasar penelusuran Jaka, ada beberapa Emulator Nintendo Switch Android yang bisa kamu download dan instal agar bisa memainkan deretan game Nintendo terfavorit. Dari sini, kamu bisa memilih mana yang paling kamu favoritkan sebagai Emulator Nintendo Switch. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ulasannya!

1. MonoNX Emulator Android

Sekelompok tim developer yang bernama Ryujinx Team sedang membuat emulator Nintendo Switch untuk Android. Walau kini masih dalam tahap pengembangan, tapi kamu sudah dapat mencoba aplikasinya sekarang loh.

Seperti yang Jaka sebutkan sebelumnya, emulator ini masih dalam tahap pengembangan. Dimana aplikasi berjalan dalam bentuk proses coding, belum memperlihatkan grafis.

Namun, hal ini berarti dalam waktu dekat kamu dapat bermain game Nintendo Switch di Android. Sebagai catatan ada minimal spesifikasi HP untuk dapat menjalankan aplikasi ini.

DetilMinimal Spesifikasi
OSAndroid 5.1 ke atas
Processor64-bit x86 processor (Setidaknya Quad-Core)
Memory1GB RAM

MonoNX

Kamu juga dapat terus memantau perkembangan emulator ini melalui Discord MonoNX, tak hanya itu kamu juga dapat bertanya apapun terkait aplikasi di chat. Kamu bisa mengaksesnya melalui link ini: Discord support MonoNX

Untuk menjalankan aplikasinya, kamu juga membutuhkan ROM percobaan. Kamu dapat mengunduh data ROM di sini:

Test ROM MonoNX

Jika kamu ingin mencoba menjalankan aplikasinya di HP kamu, ikuti langkah mudah berikut:

  • Install aplikasi MonoNX ke HP kamu
  • Salin dan tempel file ROM (test.nro) di file Storage HP kamu melalui jalur ini: Internal Storage > Storage > Emulated > 0 / Internal Storage > Storage > Media
1 E10b9
  • Jalankan aplikasi MonoNX, lalu klik Load ROM. Pilih file ROM (test.nro).
2 8f3c7

Kita tunggu bersama bagaimana perkembangan emulator Nintendo Switch di Android satu ini, semoga tidak lama hingga akhirnya dirilis emulator yang benar-benar dapat dimainkan.

2. yuzu Emulator Android

12 Custom 08be8

Selain MonoNX Emulator Android, kamu juga bisa menggunakan yuzu Emulator Android untuk memainkan game Nintendo favoritmu di smartphone.

Aplikasi emulator ini dikembangkan oleh yuzu Emulator team, di mana mereka berkomitmen untuk membuat emulator Nintendo Android yang user-friendly dan kompatibel dengan semua game-game terbaik.

Sebagai informasi, baik yuzu maupun MonoNX sudah mendapatkan progres yang dapat dibilang menakjubkan, melihat waktu pengembangannya yang tergolong singkat.

Untuk emulator yuzu sendiri dilaporkan sudah berhasil melakukan proses booting ke berbagai game, termasuk game eksklusif yang diincar-incar pembeli Switch, yakni Super Mario Odyssey.

Buat kamu yang kepo dan ingin memainkan yuzu Emulator Android, berikut spesifikasinya!

DetilMinimal Spesifikasi
OSAndroid 5.1 ke atas
Processor64-bit x86 processor (Setidaknya Quad-Core)
Memory1GB RAM

Harus diakui bahwa nggak semua game dapat dimainkan di sini. Namun karena kapasitas besarannya hanya 66.2MB serta hanya butuh memori 1GB RAM, dijamin kamu bisa memainkannya di aneka HP-HP terbaik RAM 6GB.

Tanpa perlu menunggu berlama-lama lagi, silakan download yuzu Emulator Android di bawah ini!

>>>yuzu Emulator Android<<<

Akhir Kata

Itu dia cara download emulator Nintendo Switch di Android, Jaka akan mengabari kembali disaat emulator sudah dapat dijalankan.

Apa pendapat kamu tentang emulator Nintendo Switch di Android ini guys? Tuliskan di kolom komentar ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Nintendo Switch atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.


Download Nintendo Switch Emulator Android 2020 | Bisa Main Sepuasnya! Download Nintendo Switch Emulator Android 2020 | Bisa Main Sepuasnya! Reviewed by timwuuio on September 05, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.