Redmi Note 5A Harga dan Spesifikasi, Di Bawah Sejutaan Tapi Worth It?

 Zaman sekarang, mencari HP bagus itu mudah banget. Kamu tinggal mengecek berita di internet untuk mengetahui beberapa rilisan HP terbaru dengan teknologi canggih.

Namun, mencari HP yang sesuai dengan kebutuhan dan harganya murah gak semudah itu. Apalagi kalau misalnya HP kamu yang lama rusak atau hilang.

Tentu kamu harus cepat-cepat mencari HP pengganti mengingat segala rutinitas akan terganggu akibat ketiadaan HP. Untungnya, kini kamu dapat membeli HP bekas dengan mudah di toko online.

Nah, kalau kebetulan saat ini kamu sedang mencari HP baru atau HP pengganti dengan spesifikasi oke dan harga yang terjangkau, mungkin Xiaomi Redmi Note 5A bisa jadi opsi.

HP yang rilis pada 2017 ini menawarkan performa dan fitur yang cukup oke, lho. Daripada makin penasaran, langsung kita cari tahu lewat artikel berikut, yuk!

Harga, Fitur, dan Spesifikasi Redmi Note 5A

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu mengenai fitur, spesifikasi lengkap, serta harga terbaru dari Redmi Note 5A. Silakan kamu nilai sendiri apakah HP satu ini masih layak jadi pilihan atau tidak.

Fitur Unggulan Redmi Note 5A

Pertama-tama, Jaka bakal mengulas tentang beberapa fitur yang jadi selling point terpenting Xiaomi Redmi Note 5A. Sehabis baca ini, dijamin kamu makin gak sabar beli, deh!

Desain dan Layar

1 49398
Dari segi ukuran layar, Redmi Note 5A memang terbilang mungil dibandingkan dengan HP zaman sekarang yang mengusung layar 6 inci ke atas.

HP ini masih menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Meskipun begitu, resolusi HD (720 x 1280) yang dimiliki oleh layar berpanel IPS ini mampu menampilkan gambar dengan sangat baik.

Buat kamu yang lebih suka mengoperasikan HP dengan satu tangan, Redmi Note 5A dengan rasio screen to body 71,5% bakal memudahkan kamu, geng. Menggenggamnya pun enak dan gak bikin pegal.

Dari segi desain, Redmi Note 5A gak memiliki desain yang unik. Body-nya pun terbuat dari plastik demi memangkas biaya produksi.

Performa

2 397cf

Sekarang saatnya Jaka membahas performa dari Xiaomi Redmi Note 5A. HP satu ini dilengkapi dengan chipset low-end yang cukup bisa diandalkan, yakni Snapdragon 435 (28 nm).

Chipset berarsitekturkan Cortex-A53 ini memiliki 8 core (Octa-core) dengan clockspeed maksimum mencapai 1,4 GHz. Untuk pengolah grafisnya, HP Note 5A dibekali GPU Adreno 308.

Xiaomi Redmi Note 5A hadir dalam 1 varian RAM dan memori internal saja, yaitu varian RAM 2/16GB. Memori dan RAM yang kecil ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan sebelum membeli.

Kamu juga bisa menambahkan memori eksternal via SD Card hingga 128GB. Yang bikin keren, HP ini memiliki 2 slot SIM Card dan 1 slot SD card yang dedicated.

Secara keseluruhan, performa Redmi Note 5A cukup oke untuk HP murah. Sayangnya HP ini kurang cocok untuk kamu yang suka main game, apalagi game berat seperti PUBG Mobile.

Kamera

3 4d801

Xiaomi Redmi Note 5A masih menggunakan konfigurasi single camera di depan dan belakang seperti HP-HP di tahun 2017. Di bagian depan, HP ini dibekali dengan kamera selfie 5MP.

Kamera belakang Redmi Note 5A dibekali resolusi 13MP serta beragam fitur seperti Panorama dan HDR. Hasil foto kamera belakang HP ini cukup oke untuk HP di kelasnya.

Di bagian depan, kamera selfie Redmi Note 5A memiliki fitur Beauty yang bakal mencerahkan wajah kamu supaya foto selfie jadi makin cakep.

Ada juga teknologi AI untuk menebak jenis kelamin dan usia objek yang ada di kamera. Sayang, hasil foto selfie Redmi 5A biasa banget dan warnanya gak natural.

Baterai

4 8ec7e

Buat kamu yang betah berlama-lama di depan HP, Redmi Note 5A adalah partner yang cukup oke. HP ini dibekali baterai dengan kapasitas 3080 mAh.

Ukuran layar dan resolusi yang diusung oleh Xiaomi Redmi Note 5A gak membutuhkan banyak daya seperti HP dengan layar besar. Baterai pun bisa jadi lebih awet.

Dalam pengujian, Xiaomi Redmi Note 5A dapat memutar video berkualitas 720p selama 10 jam secara non-stop hingga baterainya habis. Cukup awet, bukan?

Sayang, Xiaomi Redmi Note 5A belum dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga mengisi daya HP ini membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 5A

5 B627b

Setelah mengetahui beberapa fitur unggulan dari HP Redmi Note 5A, Jaka bakal menyimpulkan beberapa poin kekurangan dan kelebihan dari HP ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A

Biar kamu makin tertarik untuk membeli HP Xiaomi terbaik ini, Jaka bakal kasih tahu kamu beberapa poin plusnya terlebih dahulu.

  • Resolusi Bagus: Resolusi HD 720 x 1280 pixel merupakan kombinasi yang pas dengan layar 5,5 inci sehingga mampu menghasilkan gambar dengan detail cukup baik.

  • Baterai Awet: Baterai 3080 mAh yang awet banget bakal bikin HP ini dapat menemani aktivitasmu seharian.

  • Kamera Belakang Mumpuni: Meskipun cuma single camera, namun kamera belakang HP Xiaomi satu ini mampu mengambil foto bokeh meskipun gak sempurna.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5A

Supaya adil, Jaka juga akan membahas kekurangan dari HP ini yang wajib kamu ketahui. Biar kamu gak salah pilih dan menyesal, geng!

  • Performa Cupu: Namanya juga HP tahun 2017. Selain itu, spesifikasinya juga medioker banget. Performa HP sudah gak oke banget digunakan di 2020.

  • Masih Single Camera: Banyaknya kamera pada HP berfungsi untuk membebaskanmu dalam berkreasi. Redmi Note 5A yang cuma punya 1 kamera tentunya gak bisa melakukan hal tersebut.

  • Desain dan Build Quality Buruk: Desain yang standar ditambah body yang terbuat dari plastik bikin HP ini jadi kelihatan murah banget.

  • Memori dan RAM kecil: Dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB, HP ini gak memungkinkan kamu untuk memasang banyak aplikasi.

Spesifikasi Lengkap Redmi Note 5A

Kini kita masuk ke pembahasan Xiaomi Redmi Note 5A harga dan spesifikasinya. Semua penjelasan Jaka di atas kurang lebih hanya rangkuman dari segelintir informasi penting seputar HP ini.

Kalau kamu pengen tahu mengenai info selengkapnya, kamu bisa cek tabel yang telah Jaka buat di bawah. Xiaomi Redmi Note 5A speknya adalah sebagai berikut:

DetailXiaomi Redmi Note 5A Spesifikasi
Dimensi153 x 76.2 x 7.7 mm
OSAndroid 7.1 Nougat
ProsesorQualcomm MSM8940 Snapdragon 435 (28 nm)
GPUAdreno 308
RAM2GB
Memory Internal16GB, microSD, up to 128 GB
DisplayIPS LCD 5,5 inci 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density)
Kamera Belakang13 MP, f/2.2, 1/3.1", 1.12 m, PDAF, LED flash, HDR, panorama
Kamera Selfie5 MP
Sim CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
BateraiNon-removable 3080 mAh
WarnaSilver, Gold, Rose Gold, Gold, Dark Gray

Harga Redmi Note 5A Terbaru 2020

Setelah membaca keseluruhan artikel dari atas ke bawah, pasti kamu sudah mencari-cari harga dari HP Xiaomi Redmi Note 5A ini, kan?

Di toko online, kamu bakal dapat menemukan beragam Redmi Note 5A bekas dan baru dalam 1 varian RAM saja, yakni 2/16GB. Xiaomi Redmi Note 5A harganya adalah sebagai berikut:

VarianHarga
Xiaomi Redmi Note 5A 2/16GBRp1.499.000,-(Baru) / Rp850.000,- (Bekas)

Note:

Redmi Note 5A harga di atas merupakan yang paling update hingga 31 Juli 2020.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai harga, fitur unggulan, serta spesifikasi lengkap dari Redmi Note 5A yang kini harganya mulai dari Rp800 ribuan saja.

Menurutmu bagaimana, masih worth it gak untuk membeli Redmi Note 5A di tahun 2020 ini? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar, yah!




Redmi Note 5A Harga dan Spesifikasi, Di Bawah Sejutaan Tapi Worth It? Redmi Note 5A Harga dan Spesifikasi, Di Bawah Sejutaan Tapi Worth It? Reviewed by timwuuio on September 21, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.