Spies in Disguise Menghibur Untuk Semua Umur

 Sangat jarang sekali film anak-anak yang bisa dinikmati oleh orang dewasa. Namun Spies in Disguies mampu mematahkan anggapan tersebut. Tidak hanya menghibur untuk anak-anak, film yang merupakan versi animasi satir dari film-film James Bond ini sangat lucu! Secara mengejutkan, orang dewasa pun bisa turut menikmatinya.

Film seru berdurasi 101 menit ini terinspirasi dari film animasi pendek berjudul Pigeon: Impossible (2009). Meski tidak melibatkan elemen body swap, beberapa elemen dari Pigeon: Impossible diterapkan dalam Spies in Disgues. Salah satunya adalah penggunaan nama Walter Beckett dan burung dara yang pintar. Seperti apa?

Best Spy in the World

Inside Spies 01 A345f

Film dibuka dengan perkenalan penonton kepada Lance Sterling (Will Smith), agen rahasia terbaik yang bisa dikategorikan sebagai super spy. Sterling tidak hanya pintar, pede, pemberani, tapi dia juga jago bela diri. Berbagai cara ekstrim ia lakukan untuk menuntaskan misinya, termasuk meledakkan akuarium super besar dan menghadapi ratusan lawan sendirian.

Namun malam itu nasib naas menimpa Sterling. Sang penjahat Killian (Ben Mendelsohn) menjebaknya sehingga membuat dirinya dipecat dan kini diburu oleh agensinya sendiri atas kecurigaan pengkhianatan. Satu-satunya cara agar Sterling bisa membersihkan Namanya adalah lewat bantuan Walter Beckett (Tom Holland), yang berperan sebagai ahli gadget -ala Q di James Bond- dan terkenal sebagai pencipta alat-alat unik (termasuk Glitter Bomb yang alih-alih menghasilkan bom mematikan, malah menampilkan gambar kucing lucu untuk melelehkan hati para penjahat).

Sterling yang ingin menangkap Killian, yang kini terkuak berniat untuk mendapatkan data mengenai informasi, identitas dan lokasi semua mata-mata, tanpa sengaja -lewat salah satu temuan Beckett, berubah menjadi seekor burung dara. Berhubung burung dara tidak dapat menyetir, memukul atau menembakan pistol, kini Beckett menjadi bagian penting dari usaha Sterling dalam menumpas Killian. Berhasilkah mereka?

Endearing Tom Holland

Inside Spies 02 92176

Ada sesuatu di suara Tom Holland yang kekanak-kanakan dan membuat penonton terbuai. Selama film berlangsung, penulis terus-menerus mendukung setiap langkah yang diambil Beckett dalam membantu Sterling. Terlebih lagi pesan moral yang coba disematkan dalam film ini cukup menggugah, yaitu: Rengkuh keanehanmu! Jangan malu jadi orang yang aneh dan berbeda di dunia ini.

Sebagai orang dewasa yang dulu pernah mengalami menjadi anak kecil dan merasa aneh atau berbeda, film ini berhasil menghangatkan hati penulis. Tak hanya itu, penulis juga yakin ada banyak anak-anak dan orang dewasa lain di luar sana yang akan merasa tergerak dengan pesan moral yang coba disampaikan oleh film Spies in Disguise.

Tentu saja penampilan apik Will Smith sebagai James Bond KW nan kocak juga menjadi salah satu highlight dari film produksi 20th Century Fox ini. Bisa dibilang, Spies in Disguise menawarkan hiburan lengkap dalam satu film: Buddy moviebond spoof, komedi body-swap, hingga sebuah action adventure yang bisa dinikmati oleh semua umur. Tonton Spies in Disguise yang tiketnya sudah bisa dibeli hari ini untuk disaksikan mulai tanggal 25 Desember 2019.

Spies in Disguise Menghibur Untuk Semua Umur Spies in Disguise Menghibur Untuk Semua Umur Reviewed by timwuuio on December 21, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.