Cara Mudah Merakit Sistem Audio Pilihan Untuk Mobil Toyota Anda




 

Para pecinta musik memang selalu dimanjakan dengan entertainment system di dalam mobil Toyota mereka yang canggih, namun masih diberikan kekuasaan lebih untuk merubah fitur ini jika ingin mendapatkan kualitas audio yang lebih sempurna lagi.

Suara yang jernih dari sistem audio mobil Anda pasti menjadi sebuah kenyamanan tersendiri, terlebih bagi pecinta musik. Sistem audio tak hanya menjadi pelengkap entertainment system namun juga menjadi fitur wajib kendaraan pribadi.

Bahkan, mobil-mobil modern pun sudah dilengkapi dengan sistem audio high-end seperti lansiran  Harman-Kardon, Bose, JBL hingga Bang & Olufsen.

Perlu diperhatikan jika pemasangan dengan pola 2-way atau 3-way bukanlah hal terpenting untuk high-end audio, melainkan perpaduan speaker dan piranti pendukungnya yang harus dijadikan fokus utama.

Pemasangan dengan pola 3-way memang bisa menghasilkan suara yang lebih detil, namun jika menggunakan piranti berkualitas maka sistem 2-way pun juga bisa menghasilkan suara yang lebih baik.

Head Unit
Salah satu faktor penting yang bisa mempengaruhi kualitas audio mobil adalah mengganti head unit.

Head unit bisa menjadi penentu kualitas audio karena berapapun mahalnya amlifier yang Anda gunakan tak akan optimal tanpa menggunakan head unit yang berkualitas.

Pilihlah head unit yang memiliki kontrol audio seperti time alightment dan equalizer. Misalnya saja head unit premium seperti Blaupunkt Cape Town 940.

Sistem pengoperasiannya menggunakan Android Jelly Bean 4.1.1, head unit 2-din ini memiliki port USB depan serta 3 port USB belakang, port HDMI/HML dan juga slot kartu microSD.

Prosesor Audio
Prosesor ini digunakan untuk meningkatkan kualitas sinyal audio, fungsi umumnya adalah sebagai equaliser, effect dan kompresor.

Sangat disarankan menggunakan prosesor Alpine PXA H 800 yang memiliki delapan channel dan sudah termasuk satu unit controller RUX C 800 yang dapat menyimpan enam audio sekaligus.

Power Amplifier
Komponen ini digunakan untuk menambah kekuatan sura yang diantarkan ke speaker dan subwoofer.

Salah satu alternatif yang bisa dijadikan pilihan adalah Sinfoni seri Desiderio, jika diinstalasikan di mobil setidaknya akan membutuhkan empat unit untuk mendukung speaker dan subwoofer.

Cara Mudah Merakit Sistem Audio Pilihan Untuk Mobil Toyota Anda Cara Mudah Merakit Sistem Audio Pilihan Untuk Mobil Toyota Anda Reviewed by timwuuio on December 07, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.