Pengetahuan tentang Airbag dan Anak – Anak




 

Berkendara dengan anak-anak memang membutuhkan perhatian ekstra untuk keamana dan kenyamanan berkendara. Hal ini dikarenakan anak-anak memiliki postur tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan orang dewasa, jadi penempatanya harus diperhatikan dengan baik. 

Untuk safety driving selain dari kita sendiri, mobil juga biasanya di lengkapi dengan alat keamanan. Salah satunya adalah alat keamanan pasif air bag yang melengkapi sabuk pengaman.

Walaupun fungsinya adalah sebagai alat pengaman, namun air bag alat pengaman pasif dapat membahayakan bagi anak- anak anda, jika anda tak mengikuti peraturan berkendara yang berlaku.

Berikut ini adalah tips yang perlu diperhatikan saat membawa anak-anak saat berkendara  dengan menggunakan mobil yang dilengkapi dengan airbag.

Yang pertama, jangan menempatkan bayi atau anak-anak di tempat duduk depan depan, hal ini sangat membahayakan mereka apabila airbag mengembang.

Orang tua biasanya suka memangku anaknya duduk di depan saat berkendara, padahal hal ini sangat  membahayakan dan sebaiknya bayi atau anak-anak menggunakan tempat duduk khusus bayi yang dilengkai dengan sabuk pengaman di kursi belakang.

Yang kedua, Setelah atau sebelum  Anda memasang sabuk pengaman Anda sendiri, jangan lupa memasangkan sabuk pengaman pada tempat duduk bayi dan anak-anak Anda.

Anda juga dapat memberi anak Anda snack atau mainan jadi sang anak dapat merasa rileks dan tenang selama perjalanan.


Pengetahuan tentang Airbag dan Anak – Anak Pengetahuan tentang Airbag dan Anak – Anak Reviewed by timwuuio on December 27, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.