Perawatan Berkala Untuk Performa Mobil




 

Mengingat tingginya kebutuhan masyarakat akan keberadaan mobil pribadi membuat kendaraan harus selalu dalam kondisi prima. Untuk menjaga kondisi mobil supaya tetap prima, diperlukan perawatan secara berkala.

Pemberian perawatan berkala ini sangat penting karena keruskan komponen atau tidak berfungsinya sistem pada kendaraan merupakan salah satu akibat dari kurangnya perawatan kendaraan. 

Salah satu alasan diperlukannya perwatan berkala adalah untuk menjaga panjang usia pakai kendaraan. Hal ini dapat dibuktikan dengan melakukan perbandingan pada dua mobil.

Pada dua mobil yang dibeli secara bersamaan namun diberi perlakuan yang berbeda menunjukkan hasil yang berbeda pula. Hasilnya adalah performa mobil yang dirawat secara berkala dapat bekerja lebih baik dibandingkan mobil yang tidak dirawat secara berkala.

Mobil yang dirawat secara berkala menunjukkan stabilitas performanya sampai lebih dari sepuluh tahun. Sedangkan mobil yang tidak mendapatkan perawatan secara berkala menurun performanya setelah lima tahun. Padahal menurunnya performa mobil dapat meyebabkan kasus seperti bahan bakar boros, rem blong, ban aus, atau bahkan turun mesin.

Melalui pembacaan odometer atau interval waktu, pemilik mobil dapat menentukan jadwal perawatan kendaraan pribadinya. Jadwal perawatan kendaraan ini dapat dibuat secara periodik sesuai dengan jadwal servis berkala.

Seperti pada kendaraan keluaran Toyota, perawatan berkala dapat dilakukan setiap kelipatan 10.000 km atau setiap 6 bulan. Dari dua pilihan tersebut, tergantung pada pilihan mana yang tercapai terlebih dahulu. Untuk selanjutnya, perawatan setelah jadwal servis terakhir hendaknya dilakukan pada interval waktu yang sama.

Demikian peran perawatan mobil secara berkala dalam menjaga performa kendaraan pribadi anda. Dengan performa yang stabil, mobil dapat bekerja dengan maksimal sehingga anda tidak perlu khawatir untuk membawanya terutama saat ke luar kota.


Perawatan Berkala Untuk Performa Mobil Perawatan Berkala Untuk Performa Mobil Reviewed by timwuuio on March 16, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.