Pertajam Akurasi Stir Dengan Teknologi Servotronic




 

Untuk meningkatkan kemantapan dan akurasi dari putaran stir, kini telah dikembangkan teknologi bernama servotronic.

Teknologi ini menjadi bagian dari sistem electric power steering dan telah dengan variabel ratio.

Dengan adanya teknologi servotronic ini, maka transisi perpindahan bobot putaran stir dari ringan ke berat secara otomatis dapat menjadi lebih halus.

Hebatnya lagi, teknologi ini bisa menyesuaikan dengan kondisi kecepatan kendaraan dan bisa juga disesuaikan dengan ratio gear yang lebih kecil.

Tujuannya supaya dengan gerakan putaran stir yang sedikit tersebut, mobil Toyota yang digunakan bisa menghasilkan putaran mesin yang lebih maksimal.

Apalagi ketika sedang parkir, teknologi servotronic ini akan membuat putaran mesin lebih ringan dan tidak melelahkan.

Akan tetapi, servotronic akan secara otomatis mengurangi peran kerja dari sistem power steering tersebut ketika mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan keakuratan bobot kerja putaran stir, lalu lebih mempertajam kepresisian putaran stir pada setiap kecepatan.

Dibandingkan dengan power steering yang konvensional dalam hal menghasilkan tingkat kepresisian putaran setri yang sama seperti servotronic tersebut, bobot puatarannya perlu penyesuaian terhadap putaran mesin.

Hal tersebut tentu membuat mobil mengkonsumsi bahan bakar lebih banyak serta tidak efisien dibandingkan dengan menggunakan sistem servotronic electric power steering.

Teknologi canggih ini dioperasikan secara elektronis, yang memang juga terhubung dengan perangkat electronic unit pada mobil Anda.

ECU inilah yang kemudian bertugas untuk mengirim signal data torsi dan kecepatan ke sistem servotronic tersebut.

Supaya putaran stir akan tetap terasa direct pada setiap kecepatan dan permukaan jalan yang dilewati kendaraan.

Hebatnya lagi, teknologi ini mampu meminimalkan mobil dari gejala lebih limbung dan melayang ketika kondisi jalan berangin atau bergelombang.

Hal ini bisa terjadi karena secara otomatis, teknologi servotronic akan mengurangi porsi putaran nya supaya stir kendaraan lebih mengunci dan mobil akan terasa lebih mantap saat melaju.


Pertajam Akurasi Stir Dengan Teknologi Servotronic Pertajam Akurasi Stir Dengan Teknologi Servotronic Reviewed by timwuuio on May 15, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.