Inilah Teknologi Terbaru Yang Memungkinkan Kendaraan Mampu Dikendalikan Dari Jarak 8.000 Km




 

Pernahkah Anda berfikir mampu megendalikan kendaraan dari jarak jauh? Teknologi yang memungkinkan hal ini pun tak hanya ada di film saja, karena sebuah inovasi dalam dunia otomotif kini sudah diperkenalkan sebagai perangkat baru agar mobil semakin canggih.

Produk ini sendiri merupakan sebuah perangkat berbentuk dongle sederhana yang bisa terhubung ke kendaraan Anda melalui port di dalam mobil.

Setelah piranti ini dimasukkan ke dalam port OBD, maka Anda pun langsung bisa mengecek statistik kendaraan seperti penggunaan bahan bakar maupun rekaman perjalanan yang baru dilakukan.

Bentuk dari alat ini memang tak jauh berbeda dengan aksesoris OBD lainnya.

Namun, kemampuannya terhubung dengan kendaraan melalui komputasi awan (cloud computing) adalah fitur terbaru yang sebelumnya tak ada di perangkat OBD lainnya.
Kemampuan ini membuat pemilik kendaraan tahu lebih detil dan dapat mengendalikan kendaraannya dari jarak jauh.

Laman Connectedly melansir, jika fitur tambahan ini akan memungkinkan pengguna mengendalikan kendaraan miliknya dari jarak yang sangat jauh, hingga jarak 5.000 mil (atau sekitar 8.000 km). 

Selain itu, konektivitas dengan komputasi awan diklaim akan memudahkan pemilik mobil mengetahui kondisi kendaraannya di mana saja dan kapan saja.

Sedangkan perusahaan pembuat sang produk mengaku perangkatnya dapat terhubung dengan hampir semua elektronik di kendaraan mulai dari jendela, lampu sen hingga airbag untuk traksi kontrol. 

Canggihnya, perangkat ini juga bisa diakses oleh mekanik dari jarak jauh saat kendaraan berada di luar jangkauan bengkel.

"Jika kendaraan sedang dalam masalah dan berada di luar jangkauan bengkel, pemilik mobil bisa meminta mekaniknya untuk mengakses akun fitur tambahan ini agar bisa mendiagnosis kondisi mobil dari jarak jauh dan membantu Anda menyelesaikannya," ungkap Roman Di Lullo, Managing Director dalam video promosi produk tersebut.

Sayangnya, fitur tambahan ini baru diluncurkan sebagai proyek Kickstarter dan berharap menjadi alat diagnostik kendaraan terkuat yang ada di pasaran.
Inilah Teknologi Terbaru Yang Memungkinkan Kendaraan Mampu Dikendalikan Dari Jarak 8.000 Km Inilah Teknologi Terbaru Yang Memungkinkan Kendaraan Mampu Dikendalikan Dari Jarak 8.000 Km Reviewed by timwuuio on June 20, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.