Insurance Institue for Safety Highway (IIHS) Buktikan Keamanan Pencahayaan Mobil Toyota Prius





Keamanan produk Toyota  sekali lagi dibuktikan oleh Lembaga independen untuk keselamatan jalan raya. Lembaga tersebut adalah Insurance Institue for Safety Highway (IIHS) yang mengeluarkan uji kualitas pencahayaan mobil. Pencahayaan Lampu adalah salah satu komponen mobil yang paling penting yang harus berfungsi dengan baik agar pengendara mendapat pandangan yang jelas kedepan dan pengendara lain dapat mendeteksi kendaraan yang mendekat atau melaju disekitar pada malam hari atau siang hari dengan cuaca berkabut atau hujan. Selain itu test Ini dilakukan untuk keamanan lalu intas yang lebih baik sekaligus untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas.

Seperti dilansir dari laman kompas.com awalnya IIHS menguji 31 mobil. Hasil uji tersebut menyebutkan bahwa hanya satu mobil yang mendapat predikat pencahayaan baik, yaitu Toyota Prius V. Hasil tersebut kurang sepadan dengan banyaknya teknologi lampu terbaru saat ini yang diklaim sebagai perangkat penambah keamanan, namun nyatanya tidak demikian. “Belum tentu seperti itu (perangkat penambah keamanan), dan harga mahal tidak ada hubungannya dengan efektivitas lampu. Produsen harus memperhatikan masalah ini, untuk memastikan lampu ditujukan secara konsisten dan benar dari pabrik," Matthew Brumbelow, Senior Research Engineer IIHS. Dengan hasil test ini, Toyota akan terus berinovasi kedepannya untuk dapat menyuguhkan tak hanya desain yang lebih modern dan futuristik yang nyaman namun  juga keamanan yang lebih menjanjikan bagi para pengendara.
Insurance Institue for Safety Highway (IIHS) Buktikan Keamanan Pencahayaan Mobil Toyota Prius Insurance Institue for Safety Highway (IIHS) Buktikan Keamanan Pencahayaan Mobil Toyota Prius Reviewed by timwuuio on August 13, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.