Mengenal Teknologi Baru






Toyota Safety Sense (TTS) adalah teknologi keselamatan baru Toyota untuk kendaraan yang lebih aman dan nyaman bagi para konsumen Toyota.

Setelah sebelumnya kami membahas tenologi  Pre Collisions System (PCS) pada Toyota Safety Sense (TTS), kali ini kami akan menjelaskan empat fitur TTS lainnya yaitu; Lane Departure Alert ( LDA ), Auto High Beams( AHB ), Pedestrian Detection ( PD ), dan Dynamic Radar Cruise Control ( DRCC ).

Mari mulai dari Lane Departure Alert ( LDA ). Lane Departure Alert ( LDA) adalah mekanisme sistem peringatan yang dirancang untuk memperingatkan pengemudi ketika kendaraan mulai bergerak keluar dari jalurnya ( kecuali sinyal sudah sebelumnya diarahkan pada arah itu ) di jalan raya.

Menggunakan kamera khusus, sistem ini dapat mendeteksi penanda garis cat di jalan dan akan mengingatkan Anda jika Anda mulai melaju keluar dari jalur Anda. Suara bip terdengar dan lampu indikator pada panel instrumen akan berkedip sehingga Anda dapat mengambil tindakan.

Yang berikutnya adalah Auto High Beams( AHB ).Auto High Beams( AHB ) membuat visibilitas lebih baik. Mengemudi malam menjadi lebih aman demngan enggunakan kamera untuk mendeteksi lampu kendaraan mendekat , Auto High Beams dapat berubah daru lampu terang ke redup untuk Anda .

Yang ketiga adalah Pedestrian Detection ( PD ).  Pedestrian Detectionmembantu menjaga jalan yang lebih aman untuk semua orang dengan mendeteksi pejalan kaki dalam kondisi tertentu. 
 
Dengan menggabungkan radar gelombang milimeter dengan kamera yang mampu mengenal bentuk, Pedestrian Detection ini akan menunjukan peringatan dan tampilan notifikasi akan mengingatkan Anda dari kemungkinan tabrakan dengan pejalan kaki.
 
Jika Anda tidak atau telat bereaksi, pengereman otomatis dan teknologi penghindar tabrakan akan berfungsi untuk membantu mencegah tabrakan terjadi.
 
Yang terakhir adalah Dynamic Radar Cruise Control ( DRCC ).Teknologi ini bekerja seperti cruise control konvensional dengan beberapa tambahan keunggulan.
 
Menggunakan Forward-sensing radar technology dan kamera, sistem dapat mendeteksi kecepatan dan jarak kendaraan di depan Anda dalam situasi tertentu dan menyesuaikan kecepatan yang sesuai.

Itulah tadi teknologi TTS Toyota, Toyota akan terus mengembangkan teknologi keselamatannya untuk mengendara yang aman dan nyaman.

Mengenal Teknologi Baru Mengenal Teknologi  Baru Reviewed by timwuuio on September 21, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.